Rabu, 02 April 2014

The Sims 4 Akan Lebih Ringan Daripada The Sims 3

         
          

Jika kita membicarakan salah satu franchise game yang terhitung berhasil menjaring fans dari beragam golongan gamer dan jenis kelamin, maka nama besar The Sims tentu saja pantas untuk disandingkan di dalamnya. Mensimulasikan kehidupan nyata dengan mekanik gameplay yang adiktif, The Sims tumbuh menjadi gudang uang terbaik EA, dengan kehadiran setiap seri yang selalu berakhir dengan kesuksesan. Tidak hanya seri originalnya, tetapi juga segudang expansion pack dengan beragam tema yang meluncur beberapa bulan setelahnya. Tidak mengherankan jika banyak gamer yang mengantisipasi kehadiran sang seri terbaru – The Sims 4 yang sudah diperkenalkan oleh EA di ajang Gamescom 2013 yang lalu. Sebuah seri yang akan jauh lebih bersahabat bagi gamer yang harus hidup dengan PC low-end.

Sebagian besar dari Anda yang sempat melihat trailer perdana The Sims 4 tentu sadar bahwa tingkat visualisasi yang ditawarkannya memang tidak mengalami peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan The Sims 3. Terlepas dari penambahan fitur gameplay baru yang lebih menitikberatkan pada sisi emosi, The Sims 4 tetap hadir dengan kualitas grafis kartun yang kentara. Apa yang sebenarnya mendasari keputusan ini? Apa yang diungkapkan oleh sang developer – Maxis tampaknya cukup untuk memberikan ketenangan tersendiri.
  Untuk memfasilitasi kebutuhan gamer pecinta The Sims secara massal, Maxis mengkonfirmasikan bahwa The Sims 4 akan membutuhkan spesifikasi PC yang lebih rendah dibandingkna The Sims 3. Gamer dengan PC Low-End akan dapat menjalankannya dengan mudah.
Untuk memfasilitasi kebutuhan gamer pecinta The Sims secara massal, Maxis mengkonfirmasikan bahwa The Sims 4 akan membutuhkan spesifikasi PC yang lebih rendah dibandingkna The Sims 3. Gamer dengan PC Low-End akan dapat menjalankannya dengan mudah.
Ryan Vaughn – produser dari The Sims 4 menyatakan bahwa The Sims 4 akan menjadi seri yang jauh lebih bersahabat untuk para gamer yang hanya memiliki PC dengan spesifikasi rendah. The Sims 4 akan membutuhkan spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan dengan The Sims 3, namun dengan pengalaman yang diklaim lebih baik. Vaughn menjelaskan bahwa Maxis mengerti bahwa tidak semua gamer memiliki PC dengan kemampuan yang kuat, oleh karena itu mereka berjuang untuk memastikan optimalisasi yang tengah mereka kerjakan saat ini akan mencapai tujuan utamanya. Maxis akan berusaha menghasilkan visualisasi yang sama baiknya, mempersingkat waktu loading, , dan tetap menyenangkan terlepas dari spesifikasi PC seperti apapun yang Anda miliki. The Sims 4 sendiri rencananya akan meluncur untuk PC dan Mac pada tahun 2014 mendatang.

Bagaimana dengan pendapat Anda sendiri, terutama bagi Anda yang memang mencintai seri The Sims selama ini? Mana yang lebih Anda inginkan, peningkatan visualisasi yang lebih baik dari The Sims 3 ke The Sims 4 atau justru optimalisasi engine seperti ini?


Sumber: http://jagatplay.com/2013/08/news/the-sims-4-akan-lebih-ringan-daripada-the-sims-3/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar